Selasa, 21 Maret 2017

Mie Aceh Seulawah Legenda Kuliner Aceh di TV NASIONAL

Kelezatan Mie Aceh Seulawah membuat hampir semua stasiun TV meliputnya, bahkan maestro kuliner Pak Bondan dengan Wisata Kuliner TRANS TV 2 kali meliput masakan aceh di RM Aceh Seulawah
Diantaranya adalah beberapa liputan berikut :

TV JEPANG : JKT48 Aki Takajo & Haruka Nakagawa Mie Kepiting Seulawah, BEST 3

NET TV : NET12 Selera pedas Mie Aceh:

NET TV : Mie Aceh Ala CHANDRA di Chef's Table bersama Fitri Tropica

MNC TV : Mie Aceh Seulawah di URBAN STREET FOOD



Legenda Mie Aceh di Jakarta

TRANSTV: Demen Makan Menggugah Selera - MIE KEPITING



SUARA.COM : Jalan-jalan Sore Episode Mie Aceh Seulawah

Minggu, 12 Maret 2017

Mie Aceh Enak : " udah ga ada yg ngalahin sih masakan Aceh disini" ZOMATO : MIE ACEH SEULAWAH

Duh. Ini sih kalau bisa kasih rating 100 sih aku kasih 101! 😆 udah ga ada yg ngalahin sih masakan Aceh disini! Tempatnya kecil tapi selalu rame. Untuk kali ini pesen Gojek dan rasanya ga berubah! Hahahaha. Biasanya kan beda ya kalau makan langsung dan dibawa pulang 😅 Ayam tangkap, Keumamah, dan Kuah Pli'u nya JUARA!!! 
Ayam tangkap bumbunya meresap banget, garing dan lembut. Daun2 nya jg crispy, kaya kerupuk, enak. 
Keumamah dan kuah pli'unya bumbunya kerasa banget. 
Roti Cane nya semuamuanya enyak!!! Anehnya kesini belum pernah nyobain Mie Aceh nya 😋 nanti deh yaaa.. Dan penasaran sama Sambel Ganja. Tiap pesen kosong terus ☹️
Mie Aceh Enak
selengkapnya klik website ZOMATO disini

Review oleh : 

OPENRICE : Tempat Makan Mie Aceh Paling Enak Di Jakarta


Mie Aceh selalu memiliki rasa yang lezat dengan tekstur mie yang kenyal, terbuat dari bumbu dan rempah khas Indonesia menjadikan menu ini banyak digemari. Terlebih lagi rasanya yang pedas menambah kenikmatan dalam menyantapnya, ditambah lagi dengan potongan daging sapi yang empuk. Satu piring mie aceh disajikan dengan emping dan kacang tanah goreng, mie aceh dapat dibagi menjadi dua yaitu mie goreng dan mie rebus. 

Banyaknya penjual mie aceh yang ada di Jakarta membuat kita merasa bingung untuk menentukan mana yang akan kita kunjungi, alih-alih ingin makan mie aceh dengan rasa otentik malah menjadi makan mie aceh dengan rasa yang berbeda. Untuk itu Openrice akan memberikan 5 Tempat Makan yang menghadirkan menu Hidangan Aceh Otentik di Jakarta.

1. Rumah Makan Aceh Seulawah – Benhil
Juara Masakan Aceh, ini lah yang menjadi tagline dari Rumah Makan Aceh Seulawah yang berada di kawasan Bendungan Hilir. Pasalnya rumah makan ini telah disambangi oleh Bondan Winarno yang merupakan Host kuliner terkenal, tidak hanya Bondan Winarno yang telah berkunjung ke rumah makan ini. Namun beberapa artis, dan tokoh pejabat pun menjadi pelanggan setianya. 
Menu yang disediakan dan yang menjadi special rumah makan ini adalah mie acehnya yang memiliki rasa gurih dan lezat, mie aceh yang tersedia disini seperti mie kepiting, special udang daging, udang, dan mie aceh daging. Selain itu ada juga nasi goreng Aceh kambing, udang, nasi goreng aceh ayam. Ada juga roti cane dan ayam tangkap, sedangkan minuman yang disediakan yaitu kopi aceh, teh tarik dan es timun yang segar

lebih lengkapnya dapat di lihat dan KLIK di Web berikut



 openrice

Minggu, 08 Maret 2015

Mie Aceh Enak kesukaan Pak BONDAN MAK NYUS..

Mie Aceh Seulawah memiliki citarasa yang sangat lezat, bumbunya lebih gurih dan berempah dibanding mie aceh lain yang ada di Jakarta 
Alhamdulillaah, Pak BondanWinarno, pakar kuliner Indonesia selalu merekomendasikan Mie Aceh Seulawah kalau ditanya mie aceh yang enak di jakarta seperti dalam tweet ini

Bondan Winarno dikenal sebagai pakar kuliner Indonesia, memiliki kemampuan entertain dan promosi yang luar biasa khususnya yang berkaitan dengan kuliner. Beliau merupakan sosok yang bersahaja. Sederhana dan apa adanya, itulah kesan pertama terhadap Pak Bondan. Namun jangan dikira kalau beliau sudah bicara tentang makanan atau potensi kuliner Nusantara, gaya bicaranya berapi-api dan menunjukkan keahlian beliau dalam bidang ini.

"Mak Nyuss" adalah istilah yang dipopulerkan beliau untuk menandai makanan yang benar-benar lezat. Jika sebuah makanan sudah diberi predikat "Mak Nyuss" maka artinya makanan itu benar-benar direkomendasikan untuk dicicipi. Namun istilah Pak Bondan sebenarnya bertingkat untuk makanan. Jika beliau merasa makanan tersebut belum cukup lezat, maka predikat yang diberikan cukup sempurna, sedap, dan lainnya. Yang jelas predikat "Mak Nyuss" tidak diberikan pada semua makanan.
Bondan Winarno adalah sosok yang tak lelah untuk mempromosikan upaya pelestarian kekayaan kuliner Indonesia termasuk Mie Aceh. Makanan mie dengan bumbu yang penuh rempah ini menurut beliau sangat potensial untuk dikembangkan secara nasional bahkan internasional dan disukai oleh siapapun penggemar makan

saat ini Aneka Masakan dan Mie Aceh Seulawah dapat dinikmati di: 

  1. Rumah Makan Aceh Seulawah Bendungan Hilir : Jl. Bendungan Hilir Raya No. 8 (depan RS AL Mintihardjo) Jakarta Pusat Telpon : 021- 57086660
  2. Mie Aceh Seulawah SAUNG METRO PONDOK INDAH  - Ex Pom Bensin Pondok Indah, Jakarta
  3. Mie Aceh Seulawah PACIFIC PLACE - Urban Kitchen  - Lantai IV Pacific Place, Jakarta
  4. Mie Aceh Seulawah MAMPANG PRAPATAN RAYA Kebon Sirih - Jl Mampang Prapatan Raya no 105, Jakarta Selatan

Kamis, 19 Februari 2015

MIE ACEH YANG PALING ENAK ADA DISINI


Mie Aceh Seulawah   terkenal dengan rasanya yang enak, bumbunya berasa agak pedas tapi menyehatkan. Kenapa ??? Karena antara lain :
Mie Dibuat Sendiri, Bukan Pabrikan :
Seulawah menggunakan mie mentah yang  diproduksi sendiri, tanpa memakai pengawet dan pengeras seperti borax yang berbahaya bagi kesehatan, sehingga tekstur mienya lembut sehingga ketika dimasak bumbu bisa masuk meresap dalam mie
  
Resep Mie Aceh banyak Rempahnya
Resep Mie Aceh banyak menggunakan bahan rempah, Bumbu Mie Aceh Seulawah  dibuat dari 22  bahan Rempah alami, seperti  Bawang Merah , Bawang Putih , Cabe merah, Cabe Rawit, Kapulaga , Kayu manis , Ketumbar , Merica , Peka , Biji Pala, Kemiri , Jahe , Kacang … dll
 
Sayuran dan daging yang bergizi 
Masakan Mie Aceh juga berisi sayur-sayuran seperti  Toge, Tomat, Daun Bawang, Daun Seledri, Kubis, Jeruk + Daging sapi/Udang/Kepiting, sehingga selain enak, bikin kenyang juga menyeghatkan
 
BERKHASIAT UNTUK :
Bahan-bahan rempah yang digunakan untuk membuat mie aceh banyak khasiatnya untuk kesehatan, seperti  Pereda Demam, Meringankan sakit kepala dan nyeri sendi, Menurunkan kadar kolesterol, Mencegah Stroke, sebagai antibiotik alami, Meningkatkan Gairah....., Memiliki kandungan antioksidan, dll

Juaranya Mie Aceh



Sabtu, 15 Maret 2014

Artis Suka Mie Aceh Seulawah 1 |Jenifer semula tidak suka menjadi suka Mie Aceh | Mie Aceh Jakarta |



Mie Aceh rasanya memang unik di lidah orang jakarta karena resep mie aceh  bumbunya banyak rempahnya, Banyak yang semula gak terlalu suka dengan mie aceh karena pernah makan di tempat lain, tetapi setelah makan Mie Aceh Seulawah, berbalik 180 derajad,  jadi suka dan pengen lagi

Jennifer Arnelitta adalah salah satu artis film dan sinetron cantik yang tidak terlalu suka dengan Mie Aceh. Namun karena berpasangan pak Bondan sebagai host dari acara WISATA KULINER, maka ketika shooting tentang mie aceh untuk acara Wisata Kuliner di RM Aceh Seulawah Bendungan Hilir, 
Jenniferpun  terpaksa harus makan Mie Aceh  Seulawah
Sebelum shooting  sempat terjadi dialog antara Jenifer dengan Pak Bondan
Jenifer : " aku sebenarnya gak doyan mie aceh pak"
Pak Bondan " udah coba aja, waktu shooting terlihat doyan"
Saat shooting Jenniferpun makan Mie Kepiting,
 Ternyata  Jenifer makan dengan lahap mie aceh sajian  RM Aceh seulawah 
Jenifer : " waah ternyata aku bukan gak doyan mie aceh, tapi dulu salah tempat ", yang ini enak bangeet.
Mie Aceh Seulawah terkenal dengan rasanya yang enak, pedas  dan gurih, karena dimasak dengan bumbu yang terdiri dari 22  rempah asli, namun  ditambah bahan rempah lainnya disesuaikan dengan lidah orang Jakarta
" ini beda rasa Mie Acehnya.. enak banget, lebih gurih, gak terlalu medok kaya jamu... demikian komentar beberapa pelanggan kami


saat ini mie aceh seulawah dapat dinikmati di: 


  1. Rumah Makan Aceh Seulawah Bendungan Hilir : Jl. Bendungan Hilir Raya No. 8 (depan RS AL Mintihardjo) Jakarta Pusat Telpon : 021- 57086660
  2. Mie Aceh Seulawah DAOEN SIRIH FOOD GARDEN  Kebon Sirih - Depan Gedung DPRD DKI Jakarta
  3. Kedai Mie Aceh Seulawah di GADING FOOD CITY - Mall Kelapa Gading
  4. Kedai Mie Aceh Seulawah di BEKASI FOOD CITY  - lantai dasar  Sumarecon Mall Bekasi, 

Kamis, 13 Maret 2014

MIE ACEH |PALING GURIH | BANYAK REMPAH | MIE SEHAT



MIE ACEH SEULAWAH |JUARA MIE ACEH | GURIH |  BANYAK REMPAH |  MAKANAN  SEHAT | MAKANAN MENYEHATKAN


Mie Aceh, makan mie yang satu ini dijamin bikin keringat bercucuran. Apalagi porsinya yang besar diracik dengan bumbu kari yang gurih dan pedas dan ditambah dengan topping daging atau udang. Mie buatan sendiri dijamin sehat, bebas dari bahan kimia berbahaya, berwarna kuning oranye makin enak disantap hangat!

Bila Anda suka dengan masakan  pedas, sajian Mie Aceh bisa jadi pilihan. Mie yang tebal dan kenyal dimasak bersama daging kambing, sapi, udang atau cumi. Ditumis dengan bumbu halus seperti cabe rawit, lada, kunyit, jinten, bawang putih bawang merah dan kapulaga.  

Masih ditambah sayuran seperti seledri, daun bawang, irisan kol, tauge dan tomat. Disajikan dengan taburan bawang merah goreng, acar mentimun plus emping dan jeruk nipis. Mie Aceh inipun tersedia dalam tiga jenis, ada Mie Aceh goreng,  Mie Aceh Tumis atau sedikit berkuah dan Mie Aceh rebus atau Mie Kuah.

Detikfood telah mencicipi tiga racikan mie Aceh di 3 penjaja Mie Aceh di Jakarta : Rumah Makan Seulawah, Mie Aceh Lamlo dan mie Aceh Blang Bintang



.... Dari ketiga mie goreng daging yang sudah dicicipi, masing-masing  punya karakter yang berbeda. 
Namun untuk rasa bumbunya yang gurih kuat, detikFood memilih mie Aceh goreng daging racikan Rumah Makan 'Seulawah' yang legendaris. Nah,kalau siang ini ingin segar berkeringat, segera saja menujua salah satu resto mie Aceh ini!

Nah, sekarang Mie Aceh Seulawah Hadir di Kelapa Gading, bila ingin mencicipi gurih pedasnya Juara Mie Aceh ini, silahkan hadir ke tempat kami


Hidangan Masakan Khas Aceh Seulawah saat ini dapat anda nikmati di :
  1. Rumah Makan Aceh Seulawah Bendungan Hilir : Jl. Bendungan Hilir Raya No. 8 (depan RS AL Mintihardjo) Jakarta Pusat Telpon : 021- 57086660
  2. Kedai Mie Aceh Seulawah DAOEN SIRIH FOOD GARDEN  Kebon Sirih - Depan Gedung DPRD DKI Jakarta
  3. Kedai Mie Aceh Seulawah di GADING FOOD CITY - Mall Kelapa Gading
  4. Kedai Mie Aceh Seulawah di BEKASI FOOD CITY  - lantai dasar  Sumarecon Mall Bekasi, 


Terima Kasih

Referensi : detikfood.com Selasa, 04/06/2013 by  Dyah Oktabriawatie Waluyani Rekomendasi Redaksi Mie Aceh Goreng: Mana yang Paling Pedas Berempah?